Monday, September 17, 2012

It's 5 months deadline

Sebagai penulis (wannabe), saya jelas terbiasa dengan deadline. Pun demikian, banyak hal yang kemudian diluar pekerjaan dan naskah menjadi lebih mendebarkan dengan adanya deadline tersebut. Seperti misalnya : cuci piring, cuci baju, jemur baju, beberes, nyapu yang harus dilakukan selama aila tidur siang - dimana saya tidak pernah tahu apakah aila akan tidur selama 1 jam, 30 menit, 15 menit, or even if she's only have a 10 minutes of take a nap. Well, all the things must completely done!

Termasuk yang satu ini : perawatan pasca menikah, melahirkan, adaptasi menjadi istri kemudian ibu -in my "not single life anymore". Saya menghadapi banyak hal pasca menikah, hamil, melahirkan, menyusui, ngemong anak, bekerja, menjadi istri, menjadi IRT and so on.. It's absolutely not a simple ways to do. Saya kesulitan, saya mengalami kegagalan, penolakan bahkan terhadap diri sendiri, mengalami gagap, depresi, dan dilanda banyak kesedihan serta kemarahan.
Sampai akhirnya saya mengalami titik kulminasi penolakan. Saya menyerah. Memutuskan menyerah pada tuntutan tanggung jawab yang harus saya jalani. Menyerah pada semua ketidaksempurnaan yang memang menjadi hakiki manusia. Dan berita baiknya, menerima diri sendiri itu memberikan bukan hanya celah tapi kelapangan luar biasa...

Saya mulai bernafas tanpa khawatir menghirup polusi, mulai makan tanpa khawatir apakah makanan yang saya telan mengandung borax, pengawet atau apapun. Biarkan semesta yang menseleksi..

Saya mulai merancang diri untuk kembali merawat diri, membersihkan kulit yang kusam dan yang pasti kembali menghargai diri saya sendiri dengan memberi hak untuk selalu merasa cantik apapun kondisinya :)

Dukungan penuh saya peroleh dari suami, termasuk urusan pendanaan yang "tanpa limit". Terserah, silakan apa saja, selama membawa hasil yang memuaskan. Jadilah saya browsing sini situ untuk kemudian memutuskan memakai derma bright Biokos. And the deadline waiting in January 2013... :*

No comments: